TIDAK TAHU LOKASI TEMPAT IBADAH PEMUDA REMAJA

GMIM SION PERAK SORONG RAYON 3???

SILAHKAN KLIK DI TAB LOKASI,

atau klik disini


UNTUK MELIHAT FOTO HARAP KE TAB GALLERY FOTO
PEMUDA REMAJA RAYON 3 mengucapkan selamat
memperingati hari Jumat Agung dan Paskah.
bagi tmn2 pmd & rmj yang hendak meminta ibadah
di rmhnya karena ucapan syukur HUT, dll dpt meng -
hubungi pimpinan 3 hari sebelumnya. trima kasih



Update!
Sekarang situs resmi GMIM sudah menyediakan MTPJ sendiri
http://sinodegmim.org/index.php/mtpj/


YOEL 2 : 28 - 32
KISAH PARA RASUL 2 : 1 - 13

Pentakosta adalah istilah dalam bahasa Yunani pentekostes yang berarti "yang kelima puluh", yakni hari yang kelimah puluh. Bagi seluruh umat Kristiani hari Pentakosta diperingati sebagai hari kepenuhan ROH KUDUS, dimana ROH KUDUS dicurahkan kepada semua manusia (Yoel 2 : 28 Kemudian dari pada itu akan terjadi, bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia......) peristiwa itu terjadi seperti pada pembacaan KIS 2 : 1 - 13. Yaitu bahwa ROH KUDUS membuat semua orang yang berkumpul pada saat itu (orang Yahudi, Kreta, Arab) mendengar menurut bahasa mereka masing - masing perkataan tentang perbuatan - perbuatan besar yang dilakukan ALLAH (KIS 2 : 11, baik orang Yahudi maupun penganut agama Yahudi, orang Kreta dan orang Arab, kita mendengar mereka berkata-kata dalam bahasa kita sendiri tentang perbuatan-perbuatan besar yang dilakukan Allah."). Atau dengan kata lain mereka pada saat itu dipersatukan melalui ROH KUDUS untuk mendengarkan perbuatan - perbuatan ALLAH yang besar.

Ada dua respons jemaat yang menerima ROH KUDUS pada saat itu sesuai pembacaan kitab KIS  : 1 - 13, yang pertama adalah mereka "tercengang - tercengang" (KIS 2 : 7, Mereka semua tercengang-cengang dan heran, lalu berkata: "Bukankah mereka semua yang berkata-kata itu orang Galilea?) yang kedua adalah mereka "tidak menyadari malah menyindir" (KIS 2 : 13, Tetapi orang lain menyindir: "Mereka sedang mabuk oleh anggur manis.").
Mungkin dapat dibandingkan dengan kenyataan seperti saat ini, yaitu ada orang - orang yang beribadah namun didalam ibadah tidak sanggup untuk lebih lama mendengar khotbah/berdoa sehingga mereka bercerita, ataupun ada yang keluar masuk ruangan ibadah karena merasa bosan?!!. Juga tentunya melalui perbuatan - perbuatan sehari - hari yang berasal dari keinginan daging (Galatia 5 : 19 - 21, Perbuatan daging telah nyata, yaitu: percabulan, kecemaran, hawa nafsu, penyembahan berhala, sihir, perseteruan, perselisihan, iri hati, amarah, kepentingan diri sendiri, percideraan, roh pemecah,  kedengkian, kemabukan, pesta pora dan sebagainya. Terhadap semuanya itu kuperingatkan kamu--seperti yang telah kubuat dahulu--bahwa barangsiapa melakukan hal-hal yang demikian, ia tidak akan mendapat bagian dalam Kerajaan Allah.). Apakah perbuatan - perbuatan tersebut menunjukkan respons ROH KUDUS terhadap diri umat percaya?tentu jawabannya adalah tidak.

Oleh sebab itu kita dapat menarik kesimpulan bahwa tanda - tanda ROH KUDUS ada dalam diri seseorang ketika ia mengerti tentang perbuatan - perbuatan ALLAH yang besar (melalui firman TUHAN) dan yang kemudian dinyatakan/diterapkan melalui perbuatan - perbuatan dalam kehidupan sehari - hari. Apa itu?yaitu buah- buah Roh (Galatia 5 : 22 - 23, Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.)


GB


www.jesoes.com 

khotbah ibadah sore di gereja, hari minggu tanggal 19 Mei 2013.

baca juga :

Renungan (mengikuti MTPJ GMIM tanggal 26 Mei - 1 Juni 2013) 
Renungan (mengikuti MTPJ GMIM tanggal 12 - 18 Mei 2013)




Categories:

Leave a Reply

isi komentar anda mengenai posting ini!

    Share it