Ketik kata atau ayat:

Alkitab Bahan

BAGI PEMUDA REMAJA RAYON III silahkan klik di bawah ini :

DATABASE

TIDAK TAHU LOKASI TEMPAT IBADAH PEMUDA REMAJA

GMIM SION PERAK SORONG RAYON 3???

SILAHKAN KLIK DI TAB LOKASI,

atau klik disini


UNTUK MELIHAT FOTO HARAP KE TAB GALLERY FOTO
PEMUDA REMAJA RAYON 3 mengucapkan selamat
memperingati hari Jumat Agung dan Paskah.
bagi tmn2 pmd & rmj yang hendak meminta ibadah
di rmhnya karena ucapan syukur HUT, dll dpt meng -
hubungi pimpinan 3 hari sebelumnya. trima kasih



Update!
Sekarang situs resmi GMIM sudah menyediakan MTPJ sendiri
http://sinodegmim.org/index.php/mtpj/


Posted on Senin, 05 Agustus 2013
Kejadian 2 : 8 - 17
Roma 8 : 18 - 25

 Sejarah alkitab telah membuktikkan bahwa manusia acap kali mengingkari janji ataupun tidak menuruti ketetapan - ketetapan yang sudah TUHAN ALLAH berikan kepada manusia untuk dipatuhi. Melalui pembacaan di kitab kejadian ini terlihat jelas bahwa TUHAN ALLAH memberikan kepada manusia keanekaragaman dan keindahan alam untuk kebutuhan manusia (Kejadian 2 : 9a, Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya;). Namun ada aturan dimana manusia tidak boleh memakan buah yang sudah ditentukan oleh ALLAH, jika dimakan hubungan antara manusia dengan TUHAN ALLAH akan mati (Kejadian 2 : 17, tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.").

Jadi kehidupan orang Kristen harusnya tidak mengingkari dari firman yang sudah ada sebelumnya dan disempurnakan melalui kedatangan TUHAN YESUS KRISTUS ke dunia. Tentunya hidup yang mengikuti firman ALLAH adalah hidup yang bertentangan dengan kesenangan duniawi (1 Yohanes 2 : 16, Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia), artinya hidup memikul salib, sehingga memungkin manusia akan berada dalam penderitaaan. Namun pesan rasul Paulus sangat jelas, bahwa akan pemulihan bagi mereka yang bertahan dalam penderitaan mengikuti firman TUHAN (Roma 8 : 18, Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita). Hidup dalam pengharapan untuk sesuatu yang tidak terlihat namun menuju kepada kemuliaan yang akan diberikan TUHAN ALLAH kepada umatNYA (Roma 8 : 25, Tetapi jika kita mengharapkan apa yang tidak kita lihat, kita menantikannya dengan tekun).

Pesan firman :
Berdasarkan firman yang sudah kita baca melalui kedua pembacaan ini, bertujuan untuk mengkoreksi tingkah laku kehidupan manusia secara khusus bagi kita sebagai orang Kristen. Bukankah akhir - akhir ini kita banyak mendapat kabar tentang bencana - bencana yang terjadi, baik itu karena bencana alam (gempa bumi, banjir, dll) serta bencana antar umat manusia (perang, perselisihan, perpecahan dll). Semua itu terjadi karena kita sebagai manusia hidup dalam keinginan diri kita sendiri. Oleh sebab itu selagi masih ada waktu dan kesempatan yang TUHAN berikan bagi kita, marilah kita menjaga kehidupan kita, melawan keinginan daging, hidup berdasarkan buah - buah roh (Galatia 5 : 22 - 23). Dan berdoalah meminta tuntunan Roh Kudus untuk kita menghadapi tantangan demi tantangan yang kita hadapi (Roma 26, Demikian juga Roh membantu kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan.). Maka kemuliaan daripada TUHAN akan diberikan kepada mereka yang bertahan, melaksanakan firman TUHAN dalam kehidupan sehari - hari.

GB

sumber :
www.jesoes.com 
khotbah ibadah subuh di gereja, hari minggu tanggal 11 Agustus 2013.  
baca juga :

Read More

    Share it